Blog Pembelajaran

Selamat Datang di http://h4ck-ing.blogspot.com

Fitur iOS 7

Selasa, 17 Desember 20130 komentar

Berikut ini beberapa fitur baru dari iOS 7 yang tak ada di iOS 6.

:: Control Center
Fitur ini bisa diaktifkan dengan menyapukan jari dari bagian bawah layar. Menu yang muncul adalah Mute Alarms, Switch On Airplane Mode, Wi-Fi, Bluetooth, Airdrop, kamera, senter, dan jam. Anda juga bisa menyetel tingkat kecerahan layar, volume, dan memutar musik dari sini. Sebelumnya, sebagian fitur ini hanya bisa diakses dari menu Setting. Hebatnya, fitur ini tetap bisa diakses meski layar terkunci.

:: Notifikasi
Seperti pada iOS 6, fitur ini tetap diakses dari bagian atas layar. Bedanya, sekarang fitur ini dilengkapi dengan menu Today untuk menampilkan jadwal harian Anda.

:: Menutup Aplikasi
Penutupan aplikasi sekarang bisa dilakukan dengan menyapukan jendela aplikasi ke atas. Sebelumnya, pengguna harus mengaktifkan fitur Task-Manager, yang akan memunculkan jendela semua aplikasi yang terbuka.

:: Siri
Asisten digital ini sekarang bisa menarik informasi dari situs Wikipedia dan Twitter. Jika selama ini Siri hanya menampilkan suara wanita, kini bisa berubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Caranya, tekan lama tombol Home, lalu katakan permintaan Anda.

:: Ikon
Tampilan ikon aplikasi lebih warna-warni, cerah, dan dua dimensi. Bila pada iOS 6 bentuk ikon berdasarkan tekstur benda sungguhan yang disebut skeumorph, seperti tekstur kain atau bentuk rak buku, kini konsep tersebut ditinggalkan.

:: Foto
Kumpulan foto sekarang diklasifikasikan berdasarkan waktu dan lokasi pembuatannya. Dalam kategori tahun ada kategori Collection, yang berisi foto dalam momen sama, misalnya, perjalanan ke Bali. Di dalamnya ada kategori Moments yang berisi kumpulan foto dari lokasi yang sama.

:: Airdrop
Fitur ini ditujukan untuk berbagi foto, video, atau dokumen ke sesama pengguna iPhone atau iPad melalui koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Aktifkan fitur ini, lalu tekan Share dan pilih perangkat yang dituju, foto atau video pun akan terkirim dalam keadaan terenkripsi supaya aman.

:: Safari
Tampilan multi-tab dibuat menjadi berbentuk berbaris sehingga lebih tampak dan memudahkan pengguna untuk memilih tablaman internet yang ingin dilihat. Untuk menutup tab, cukup sapukan laman ke samping.

:: iTunes Radio
Di iOS 6 fitur ini tak ada. Apple memang baru meluncurkan fitur ini khusus pada iOS 7. Anda bisa memilih berbagai stasiun radio favorit dan jenis musik sesuai selera Anda.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Hacking | Mas Template
Copyright © 2014. H4ck-ing - All Rights Reserved
Template Created by Hack-ing Published by Hack-ing
Proudly powered by Blogger